MUSRENBANG DESA TAMAN ASRI 2018

  • 13 November 2018
  • Dibaca: Pengunjung
http://tamanasri-lampungtimur.desa.id/upload/2018/11/IMG-20181112-WA0002.jpg

   Senin 12/11-2018. Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Taman Asri di Balai Pertemuan Desa Taman Asri Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur. Di hadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkatnya, Camat Purbolinggo, Kasi Pemerintahan Kecamatan Purbolinggo, Wakapolsek, Kepala Puskesmas, PU Pengairan, Peternakan, Kepala KUA, PPL Pertanian, Pendamping Kecamatan, unsur BPD, LPM, PKK, BUMDES, RT, Karang taruna, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan para undangan.

 

   Musrenbangdes merupakan satu bagian penting dalam proses perencanaan pembangunan. Musrenbangdes adalah forum antar pemerintah desa bekerja sama dengan warga masyarakat dan para pemangku kepentingan lain dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

 

   Maksud dan tujuan pelaksanaan Musrenbangdes adalah untuk mempertajam usulan program dan kegiatan prioritas baik kategori belanja langsung maupun belanja tidak langsung. Musrenbangdes yang merupakan rangkuman usulan dari perwakilan warga masyarakat melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Dusun yang telah dilaksanakan sebelumnya..

 

   Dengan selesainya Musrenbangdes 2018 untuk penyusunan rencana pembangunan 2020 tahapan selanjutnya adalah membawa hasil Musrenbangdes tersebut dalam MUSRENBANGCAM (Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan) Purbolinggo.